MENINGKATKAN TRAFFIC PENGUNJUNG WEBSITE

04.01 / Diposting oleh Agustinus Wahyu Wijayanto /

Kegagalan promosi adalah hal biasa di dunia internet, tapi jangan sampai anda terjerumus kedalamnya. Promosi online tidak lagi membutuhkan baliho, iklan koran, maupun iklan televisi. Oleh karenanya biaya dapat ditekan seminimal mungkin.

Cara paling menakjubkan mempromosikan website adalah dengan mendaftar di search engine. Semakin tinggi posisinya di daftar hasil pencarian search engine, semakin sering website anda di-klik sehingga meningkatkan traffic pengunjung.

Kami akan mengenalkan cara menggiring banyak pengguna internet mengunjungi website anda dengan menggunakan program promosi gratis/berbayar dan metode optimasi di search engine. Dalam bagian pertama dari 2 artikel bersambung ini kami akan mengenalkan promosi menggunakan program gratis dan berbayar.

Hampir semua pengakses Internet menggunakan Google, Yahoo, atau mesin pencari (search engine) popular yang lain untuk browsing dan mendapatkan informasi.

Untuk mendapatkan akses ke banyak user, anda perlu mendaftarkan (submit) situs anda ke search engine agar tercantum dalam hasil pencariannya. Search engine mengembalikan hasil pencarian yang relevan dalam 2 kategori : gratis (free) dan berbayar (link sponsor).

Jika anda submit website ke search engine, anda harus berupaya agar posisi situs anda terdaftar pada posisi teratas hasil pencarian.

Submit Gratis di Search Engine Submit website ke search engine cukup sederhana. Umumnya

dilakukan secara manual mengingat search engine akan meminta verifikasi. Ada 4 mesin pencari popular saat ini yang bisa dimanfaatkan untuk tujuan promosi, yaitu :Google, Yahoo, Hotbot/Lycos, MSN.

0 kata orang:

Posting Komentar